Sabtu, 24 Maret 2012

Polisi dan Mahasiswa, Lebih pintar mana ??

Quote:
Dalam part kali ini, pertama-tama gue berucap banyak terimakasih buat salah satu kaskuser yang udah share kisahnya bertemu dengan polisi yang gue liat beberapa bulan lalu di The Lounge, karena berkat ceritanya.. gue mengambil hikmah yang cukup dalam di kejadian na'as yang menimpa gue,baim,teuku dan sambas .. sayangnya thread orang tersebut udah gak bisa gue temuin lagi , gue pengen banget terimakasih sama Ts-nya, nyendolin TSnya. oke langsung masuk ke ceritanya..


Beberapa bulan yang lalu, gue berencana untuk jalan-jalan muter muter banjarmasin tanpa alasan yang jelas, mungkin karena boring di tongkrongan yang kerjaannya gitu gitu aje, gue inisiatif ajak Teuku Baim Sambas jalan pake motor...

Baim : () Gue gak bawa STNK ndil !!

Gue : () yaudah pake kartu askes yang lo bawa setiap hari aje, gue juga kaga ada STNK ini, pake kartu mahasiswa aje.

Baim : () tapi ini kartu askes kaga ada nomer kendaraan gue..

Gue : () ya jelas kaga ada, goblok..

Baim : () kalo gitu gue tulis dulu deh, pinjem pulpen..

Gue : () ...........


Akhirnya kita jalan, 2 motor, gue sama teuku dan baim sama sambas, 2 motor ini bener bener nekat, tanpa STNK !! walaupun kami punya SIM C, tetep aja kalo ketilang nanti mah bisa berabe !!


Skip.. kita sampe di margonda depok.. ditilang gara gara Baim tolol spion motornya di lepas.. sebenernya gue udah mau kabur tuh, tapi namanya juga temen kalo ngeliat temen lagi susah, pasti dibantu lah.. setia kawan coy

Pak polisi : () selamat siang, coba tunjukan surat suratnya

Baim : () yah pak saya gak bawa STNK

pak polisi : () SIM bawa ??

Baim : () bawa dong


Lalu pak polisi menghampiri motor gue..


Pak polisi : () Kamu ngapain ???

Gue : () Itu yang bapak tilang temen saya, kasian dia cuma bawa duit 2 rebu

pak polisi :
() Yasudah mana Surat surat motor kamu ?

Gue : () Lah yang di tilang kan temen saya, ngapa saya juga diminta surat surat ??


pak polisi : () Eit, gaboleh protes !! kalian ikut saya ke pos..


Kita berempat dibawa ke pos polisi di tempat penilangan itu, dia langsung membuat surat tilang sambil men-streples SIM gue juga SIM baim, begonya si baim malah marah-marah SIMnya di streples


Baim : () Anjing untung polisi tuh, gak tau apa itu gue bikin sim boleh nabung 19 tahun..

Sambas : () umur lo aje baru 19 im, terus dari lahir lu nabung gitu buat bikin SIM ?

Baim : () Iye bas dari gue brojol, gue nabung buat bikin itu sim.

Teuku : () mangkanya kaya gue, gak punya SIM, selow aje.. hidup nebeng..

Baim :
() iye selow deh ku, kan ada lo, ketilang aman !! bapak lu kan kalo keringetan keluar duit dari pori pori

Teuku : () masalahnya duit gue tinggal ceban

Gue : () ........


Gue bawa duit cuma goceng, baim beberan bawa 2 rebu, sambas 3 rebu dan teuku 10 rebu.. hmmm cakep banget emang, muka kita berempat langsung panik, gue mengira kalo teuku bawa duit banyak, taunya dia juga belom dapet gaji dari bokapnya ..


Gue : () Coba keluarin semua duit yang lo bertiga punya..


Gue menghitung, totalnya pas 20rebu , dengan duit segini gimana caranya bisa damai ???


Pak polisi : () Pilih sidang pilih damai ??

Gue : () Damai pak !! Berapa pak kalo 2 motor tanpa STNK..

Pak polisi : () satu motornya 200rb

Gue : () Busyeeeeeng..


Quote:
Sim gue dan baim ditahan, terus kami berempat berdiskusi dan berbisik, bagaimana caranya menyelesaikan masalah ini, dengan uang 20ribu saja.


Gue : () Satu motor 200 ribu bray nih duit cuma 20 rebu, kurangnya 380rebu, nyok Hp siapa yang mau digade ?

Teuku : () Udah sih gausah bayar cabut aje nyok kabur..

Gue : () Yee anjing, ga liat lu, tuh konci motor kita di pegangin ama tuh polisi setan..

Baim : () yaudah kita nangis aja yuk..

Sambas : () Ide bagus..

Gue :
() ........

Baim : () mari kita ber-acting..
Baim menghampiri pak polisi dengan tampang memelas, dan di ikuti kami bertiga dengan tampang memaksakan memelas juga ,

Baim : () pak, kita gak punya uang pak, saya sehari jajan cuma 2ribu hiks hiks..

sambas : () Iya pak huuuuUuUu..

Teuku : () Tolong dong pak..

Gue : () Hiks hiks


Asli tolol banget deh, jadi idenya si baim itu biar pak polisi kasihan ngeliat kita nangis, kan bego banget ya ? lebih begonya lagi kenapa kita bertiga nurut aja ngikutin idenya dia ..


pak polisi : () Udah gede kok pada nangis, kalian adanya berapa ?

Baim : () Kita cuma ada 20ribu pak, kalo gak percaya bapak bisa periksa dompet dompet kita..

Pak polisi : () kalo begitu sidang aja..

Gue : () JANGAN PAK !!!

Baim : () Iya pak JANGAN !! buat bayar ini aja saya gak bisa, kalo sidang saya harus bayar pengacara, pengacara kan mahal pak, hiks.. hiks...

pak polisi : () .........

Pak polisi, gak mau ngalah, tetep kekeuh mempertahankan harga Rp.400rb untuk mengembalikan 2 buah motor yang ditilang , segala cara dari ngerayu, sampe nangis udah kita lakuin, tapi emang tuh polisinya batu.. cara terakhir, tetep kita gunain adalah muka memelas, tetapi kali ini mukanya teuku yang memelas , gue berbisik..

Gue : () Ku, diantara kita berempat, kan muka lo yang paling gembel, pakean lo dekil banget lagi tuh, pak polisi juga gak bakalan ngira kalo lo itu sebenernye orang kaya...

Teuku : () Berarti tampang gue kali ini berguna dong ?

Gue : () Oh tentu saja, berguna banget deh lo emang paling ganteng sedunia, udah cepetan gue punya ide nih..

Teuku : () ah kundil jadi malu,

Gue :
() gausah pake cium kaleee

Teuku : () Baiklah, Doakan aku yaaa

Gue : () gausah bergaya mirip di takeshi castle juga kali..

Teuku langsung action, ngerayu bapak polisi

"Pak tolong dong pak, kita ini pengangguran pak, punya uang pas pas'an" kata teuku dengan tampang memelas

"Kalian ini melanggar hukum !! lalu lintas ada aturannya, kalian kena pasal sekian sekian..." balas pak polisi

"yaudah pak kami minta maaf, tolong lah pak.. cuma ada uang segini" Teuku ngasih unjuk uang recehan 20 rebu hasil pete pete

"hmmmmm" pak polisi malas melirik kumpulan uang recehan itu..

"bapak ngerokok pak ?" tanya teuku melihat bungkusan rokok samsu di meja pak polisi

"Iya memangnya kenapa ?" jawabnya

"Boleh saya minta ??" tanya teuku sempet sempetnye

"masih muda sudah ngerokok, mau jadi apa kalian, uang tidak punya rokok juga tidak punya" jawabnya

"JUSTRU ITU PAK !!!" seru teuku "kalo saya punya uang sekarang, saya juga udah ngerokok ini" lanjutnya lagi


Nah persis di saat ini, gue nyeletuk


Gue : () pak rokoknya udah mau abis tuh, kita beliin rokok aja deh ? gimana ?

Pak Polisi : () hmmmm...

Gue : (:mahos) ayo doong pak, maklum pengangguran semua ini..

Pak Polisi : () Emang kalian mau beli berapa bungkus ?

Gue : () 2 bungkus !!!


mungkin pak polisi bosen kali yee pengen nyari mangsa yang laen, soalnya waktu itu udah hampir 1 jam kita di pos pal 6, dengan tampang memelas terus, pastinya bapak polisi udah mulai bete ngeliat tampang tampang autis macem kita berempat (kagak termasuk gue lho )

Pak polisi : () yasudah cepat sana belikan, lain kali kalau bertemu kalian lagi dengan pelanggaran yang sama tidak akan saya ampuni

Gue : () Makasih pakk bapak baik banget deeeeeh,

Pak polisi : () Samsu yaa 2 bungkus

Gue : () Oke siap pak

Gue langsung ngacir menuju warung di sebrang jalan, gak lupa bawa uang 20rb hasil patungan kami ber'empat.. dengan semangat gue berlari nyebrang jalan dan nyaris ketabrak .. tentunya gue punya rencana yang jitu..


Gue : () BELI !!!!

Bu warung : () Beli apa ?

Gue : () Beli rokok samsu 2 bungkus, Mild sebungkus, Filter 2 bungkus..

Bu warung : () Terus apa lagi dek ?

Gue : () Udah bu segitu aja.


Dengan duit 20 ribu gue bisa dapet rokok sebanyak itu ? gimana caranya ? apa harus merampok warung kecil di pinggir jalan ? gak mungkin kan ? Dan berteriaklah seperti ini "KEKUATAN OTAAAAAK !!! CIAAAAAT !!"


Gue : () Bu ini rokoknya disuruh beli sama pak polisi di sebrang sana, jadi nanti dia yang bayar,..

Bu warung : () pak polisi yang mana ??

Gue langsung berteriak ke sebrang jalan, memanggil bapak polisi..

Gue : () PAK ROKOKNYA SAMSU YA ????

Pak Polisi : () IYA SAMSU

Gue : () nah pak polisi yang nyaut itu bu, nanti dia yang bayar..

Ibu warung : () Ohh.. yaudah ini rokoknya..


Dalem hati gue udah seneng banget, duit 20 rebu utuh, sekaligus dapet rokok , Asik banget deh ngibulin pak polisi.... gue langsung kembali ke pos polisi, dan menyerahkan rokok samsu itu ke pak polisi, Sisanya rokoknya gimana ? yaa masuk ke kantong gue lah


Pak Polisi : () Lain kali kalo jalan jalan jangan lupa bawa STNK yaa !!
(sambil menghisap rokok pemberian gue, yang dikiranya gratis :mahos)

Gue : () Oke pak !! makasih banyak yaa
(kita ber-4 langsung kabur secepat cepatnya)


Gue langsung ketawa lepas di tengah perjalanan menjauhi pak polisi dan langsung teriak :

Special thanks buat kaskus, karena berkat kaskus.. gue dapet cara ini, gue inget banget ini thread ada di the lounge, kalo nemu thread yang ceritanya serupa dengan cerita gue, itulah panutannya.. gue bakalan cendolin TSnya, sayangnya sampe sekarang gue cari, gak nemu nemu lagi thread polisi itu ..

intinya semua berkat kaskus, i love kaskus
Semoga tips ini berguna untuk yang laen
Ingat, Kebodohan terjadi bukan karena ada niat dari pelakunya, tapi karena ada kesempatan, Waspadalah... WASPADALAH !!


1 komentar:

Arif tosca mengatakan...

ahahaa,, gokil!!
bagian favoritku pas beli rokok trus bilang kalau pak polisi yang bayar.
nice!!

Welcome to my Activity

disini aq nampilin segala macam aktivitasku dan suasana hatiku baik senang, sedih, galau, gundah, gulana dll.

Total Tayangan Halaman